Beritahati, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Badan Anti-Narkotika (DEA) Amerika Serikat untuk memutus rantai peredaran gelap narkoba di Jakarta Barat.


"Kerja sama dengan Amerika Serikat bisa mengungkap sindikasi baru karena sabu-sabu ini dikirim tidak melalui Malaysia, Myanmar, dan sebagainya, tetapi lewat Amerika yang tidak dicurigai sebagai negara produsen," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Hengki Haryadi di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/8).


Hengki yang berada di Mapolda Metro Jaya dalam rangka gelar kasus narkoba Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan polres jajaran mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan mengirimkan tim ke Amerika Serikat untuk membahas kasus pengiriman narkoba dari Amerika.


"Kami pada bulan November akan diundang ke Los Angeles bersama satgas untuk membahas ini lebih lanjut karena banyak narkoba ini dari kartel besar yang ada di sana, yakni gabungan dari Meksiko, Taiwan, Cina yang dikirim ke Indonesia," tuturnya.