Beritahati.com - Wolverhampton ñ Jalani pekan kedua Liga Inggris 2019-2020, Manchester United melawat ke kandang Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, Selasa (20/8/2019), dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang 1-1 dan kedua tim cuma bisa membawa pulang satu poin dari Molineux Stadium.


Hasil ini membuat anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer gagal kudeta Liverpool di puncak klasemen sementara dan harus puas berada di posisi ke-empat.


Babak pertama pluit dibunyikan wasit Jonathan Moss, The Red Devils langsung gempur pertahanan Wolverhampton dan unggul dalam penguasaan bola.Meski Man United berusaha keras untuk membuat gol cepat tetapi belum ada peluang emas yang didapatkan. Serangan Man United banyak yang gagal lebih dulu sebelum bisa masuk ke jantung pertahanan Wolverhampton.


Namun, kebuntuan Man United akhirnya pecah juga saat kerja sama Marcus Rashford dan Martial membobol gawang Wolverhampton. Umpan matang Rashford disambut sepakan keras kaki kiri Martial yang berbuah gol pertama Man United di pertandingan itu.


Setelah gol itu, Man United berusaha keras untuk menambah keunggulan. Pada menit 41, sundulan Scott McTominay dalam situasi sepak pojok hampir mengubah kedudukan jadi 2-0 untuk Man United tetapi gagal karena meleset ke sisi kiri gawang Wolverhampton. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Man United atas Wolverhampton.


 


Babak kedua


Petaka justru datang untuk Man United saat Wolverhampton menyamakan kedudukan pada menit 55. Ruben Neves mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kaki kanannya yang memanfaatkan sepak pojok tak mampu digagalkan David De Gea. Skor imbang membuat pertandingan berjalan lebih hidup.


Skor imbang itu hampir berubah saat Man United mendapatkan penalti pada menit 67 saat Paul Pogba dilanggar dalam kotak terlarang Wolverhampton. Pogba yang maju sebagai algojo sayangnya gagal membuat gol karena bola diselamatkan Rui Patricio.


Kegagalan penalti Pogba cukup mempengaruhi permainan Man United karena sejak itu serangan The Red Devils tak seberbahaya sebelumnya. Wolverhampton pun lebih berani untuk menekan pertahanan Man United karena kepercayaan diri yang meningkat. Namun, hingga pertandingan selesai tak ada tambahan gol yang tercipta untuk kedua tim.


Editor 2: Heros