Beritahati, Jakarta - Anggota Buser Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Supriyatin dalam gelar operasi cipta kondisi berhasil menangkap AS (18), RAP (16) dan MR (16) lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit bergagang besi, Senin (19/8).


Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin mengatakan, peristiwa penangkapan kepada tiga remaja tersebut bermula saat tersangka AS pada Minggu (18/08) sekitar pukul 21.30 WIB, nongkrong bersama rekan lainnya di sekitar Krendang, Jakarta Barat.


“Saat itu diketahui ada rekan tersangka AS sedang melakukan video call dengan sesama rekannya seperti mengajak tawuran. Dan setelah yang bersangkutan selesai menghubungi rekannya, teman AS memberikan sajam kepada AS untuk tawuran,” terang Kompol Iver Son, Senin (19/8) malam.


Masih dari keterangan Iver Son, selanjutnya AS menghampiri tersangka lain yaitu RAP dan MR dengan maksud untuk ikut bersamanya mengendarai sepeda motor mencari orang yang hendak diajak tawuran saat video call tadi.


Sambil mengendarai sepeda motor, ketiga tersangka membawa senjata di atas jok sepeda motor yang dikemudikan oleh RAP (15).


“Dari kejadian itu untuk barang bukti, polisi mengamankan sebilah clurit bergagang besi dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat nopol B-61XX-XXX diamankan di Polsek Tambora guna pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.