Beritahati, Inggris - Ole Gunnar Solskjaer akhirnya buka suara soal masa depan Alexis Sanchez, menurutnya Sanchez dipastikan meninggalkan Manchester United sebelum tutup jendela transfer Eropa.


Agen Sanchez sudah menggelar pembicaraan dengan klub Liga Premier itu atas nama Inter Milan menyangkut kemungkinan pindah sebagai pemain pinjaman, lapor Sky Sports Italia.


Pemain timnas Chile itu akan menjalani pemeriksaan kesehatan dengan Inter hari ini menjelang kepindahannya sebagai pemain pinjaman ke San Siro, sebelum jendela transfer Italia tutup 2 September.


Sebelumnya, Solskjaer sempat bimbang menyangkut keputusan Sanchez, apakah akan tetap menjadi bagian rencananya di Old Trafford musim ini atau tidak. Dan perlu diingat, dalam sejarah Manchester United, pemilik nomor punggung 7 merupakan sosok pemain yang spesial seperti David Beckham ataupun Eric Cantona. Namun hal ini tampaknya tak berlaku bagi Sanchez.


"Kami mengharapkan seperti saat dia datang baik-baik ke klub ini," tambahnya


Tetapi tiga hari kemudian Solksjaer menegaskan bahwa pemain berbayaran paling tinggi di Liga Premier itu bisa meninggalkan sepak bola Inggris.


"Ya, masih tersisa beberapa pekan lagi jendela transfer dan ada peluang, beberapa klub menunjukkan minat kepada Alexis, jadi kami akan lihat apa yang nanti terjadi," kata Solskjaer setelah United ditahan seri 1-1 oleh Wolves, Selasa dini hari tadi.


Jauh-jauh hari sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer memang dikabarkan telah hilang kepercayaan kepada Alexis Sanchez. Pemain asal Cile itu sudah lama tak akan mengisi starting lineup Manchester United. Walaupun Anthony Martial dan Jesse Lingard mengalami cedera, Sanchez tak secara otomatis menghuni starting lineup.