Beritahati, Jakarta - Produsen Bajaj melakukan pengembangan bersama KTM kembangkan kendaraan listrik jenis sepeda motor. Dilansir dari rushlane.com pada Selasa (20/08), model yang akan dikembangkannya sendiri merupakan motor listrik premium yang dikhususkan bagi kalangan menengah ke atas.


Hingga sekarang hanya Dominar 400 yang dimiliki oleh Bajaj sebagai model high end yang dipasarkan saat ini.


Direktur Eksekutif Bajaj, Rakesh Sharma menyatakan bahwa Perusahaannya sedang melakukan hubungan kerjasama dengan Perusahaan Motor asal Austria, KTM.


Saat ini Bajaj juga sedang mengerjakan skuter listrik yang kemungkinan mengadopsi dari Urbanite. Kemungkinan Urbanite elektrik akan diluncurkan pada tahun depan. Sedangkan, Namun pihak KTM dipastikan akan memiliki motor listrik premium dalam beberapa waktu kedepan.


Diperkirakan motor listrik Bajaj-KTM premium memiliki maksimal kecepatan hingga 100km/jam dengan jangkauan lebih dari 200 km.


Jika kedua Perusahaan tersebut memutuskan untuk membuat versi sepeda motor listriknya masing-masing, maka dipastikan keduanya memiliki pangsa pasar yang berbeda.


Bajaj akan mengeluarkan sepeda motor listrik yang lebih terjangkau dan dibawah dari motor listrik yang dikeluarkan oleh KTM.
Editor 2: Heros