Beritahati, Jakarta – Jaringan sindikat narkoba Malaysia – Aceh – Pekanbaru dan Palembang berhasil di sergap Badan Narkotika Nasional (BNN). Anggota BNN berhasil menyergap 8 pelaku bandar dan pemasok dengan barang bukti 16 kilogram (kg) sabu – sabu.


Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari memaparkan, jaringan narkoba internasional yang ditangkap itu Sabaruddin alias Cek Bah sebagai koordinator transporter dan penjemput narkoba dari tengah laut untuk diangkut ke darat, Marzuki sebagai penyimpang narkoba dan Kopda Anwar berperan sebagai penerima narkoba. Lalu, Edi Saputra (kurir) dan Hasanuddin (penyedia transportasi).


Kemudian, Tersangka narkoba lainnya, Ridwan Mahmud sebagai pengantar barang, Fitriani sebagai penerima narkoba dari Malaysia dan Murziyanti sebagai pengendali barang haram tersebut. Oknum TNI itu sudah diserahkan BNN ke Pomdam Iskandar Muda.


Selain menyita narkoba, sambung Arman, pihaknya juga menyita Mobil Toyota Avanza warna Silver No. Pol BK 1735 GQ, pasport atas nama Edi Saputra, SIM, KTP, kartu perbankan, tiket pesawat atas nama Fitriani tujuan Banda Aceh-Kuala Lumour & Kuala Lumpur – Banda Aceh, tanggal 23 Agustus 2019, handphone sebanyak 7 buah, pasport atas nama Murzianti dan Futriani.


“Pengungkapan kasus ini berawal adanya laporan masyarakat. Petugas kemudian melakukan penangkapan setelah menghentikan sebuah mobil yang dikemudikan tersangka Edi Saputra dan Hasanuddin di Jalan Medan – Aceh,” pungkasnya.


Editor 2: Heros