Beritahati, Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi relokasi mal pelayanan publik (MPP) ke Bekasi Trade Center (BTC), Rabu (4/9). Pemindahan tempat ini bertujuan untuk menambah pelayanan baru dari 17 instansi sehingga dapat melayani 96 jenis pelayanan. Sebelumnya, MPP berlokasi di Pasar Proyek Trade Center, Bekasi Timur.


"Mal Pelayanan Publik di lokasi yang baru ini akan melayani masyarakat dengan jenis pelayanan yang semakin banyak. Masyarakat yang berdomisili terdekat tak perlu lagi jauh-jauh, tak perlu membuang waktu lama. Di sini segala fasilitas yang nyaman akan dilayani dengan sepenuh hati. Pemimpin harus berpikir taktis, harus membuat keputusan cepat dan sesuai aturan," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, usai meresmikan MPP di BTC, Rabu (4/9).


Pembangunan dan pemambahan layanan MPP bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dalam mempermudah pengurusan dokumen, seperti administrasi kependudukan, perizinan usaha, pembuatan sertifikat tanah, pembayaran pajak kendaraan bermotor, pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), serta pelayanan lainnya.


Penambahan lokasi MPP baru, masuk menjadi program 100 hari kerja Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. Pemkot Bekasi kemudian menambah MPP baru di Atrium Plaza Pondokgede.
Tak lama, Pemkot Bekasi meresmikan kembali MPP ketiga di Plaza Cibubur, Jalan Transyogi, Kecamatan Jatisampurna.


Rahmat mengatakan, pemerintah daerah ingin memberikan kepastian hukum kepada masyarakat yang mengurus perizinan. Ia mencontohkan saat proses perizinan Transpark Juanda dan kampus London School Public Relation (LSPR). "Dalam waktu tiga bulan langsung dipastikan kepastian hukumnya," imbuhnya.


Editor 2: Heros