Beritahati, Jakarta – Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy mengatakan, Timnas Indonesia akan memanfaatkan momentum kebangkitan menghadapi Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9).


Pada pertandingan pertama kualifikasi, Garuda takluk dari Malaysia, pelatih Indonesia, Simon McMenemy berharap anak asuhnya bisa memetik pembelajaran berarti dari laga tersebut demi menjaga kans lolos ke babak selanjutnya.
"Kami berharap kami bisa mengulangi apa yang kami lakukan pada babak pertama (saat lawan Malaysia), kami butuh lebih pintar, lebih waspada pada lawan yang cerdik, pemain harus lebih hemat soal stamina," urai coach asal Skotlandia itu.


Menurut McMenemy, semua pemain sangat siap secara mental menghadapi laga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta nanti. Bahkan mereka siap menerima kritik meski beberapa dari kritik itu tidak adil.


"Pemain saya adalah petarung, pejuang yang sangat siap. Saya pikir laga ini kami akan memperlihatkan mentalitas yang lebih kuat, saya tahu lawan kami pun besok akan lebih kuat," tegasnya.


McMenemy pun yakin laga nanti bakal memberi motivasi kuat untuk Timnas Indonesia membungkam kritik. "Mungkin akan ada orang yang meragukan mereka, tapi pemain ingin memberi pembuktian. Mereka siap berlari sampai mereka tidak bisa lagi berlari," tukasnya.