Beritahati, Cikarang – Polsek Setu bersama Tim Cobra Polrestro Bekasi berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial A (38). Pelaku berhasil ditangkap di kediamannya, Kampung Rawa Banteng, Sesa Mekarwangi, Cikarang Barat, pada Jumat (6/9) sekitar pukul 03.00 WIB.


Pelaku di ringkus lantaran mencuri di Pondok Pesantren Quran terpadu mimbar Hufazh, Kampung Lubang Buaya, Desa Lubang Buaya, Setu, Kabupaten Bekasi.


“Pada hari Kamis tanggal 5 September 2019, sekitar jam 14.00 WIB, saat tim Opsnal Polsek Setu gabungan dengan Opsnal Tim Cobra Polrestro Bekasi melintas rumah pelaku dan sempat melihat pelaku menggunakan tablet di depan rumahnya,” terang Kapolsek Setu AKP Wahid Key, Selasa (10/9).


“Merasa curiga, opsnal melakukan pendalam atas keseharian pelaku dan tablet yang digunakan pelaku mirip dengan tablet milik korban yang mengaku pernah kehilangan. Kemudian pada hari Jumat tanggal 6 September 2019 jam 03.00 WIB, dilakukan penangkapan,” sambungnya.


Namun saat dilakukan penangkapan, pelaku mencoba melawan petugas. “Pelaku berusaha melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas (menembak kaki pelaku) terhadap pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke rumah sakit dan setelah itu pelaku dan berikut barang bukti diamankan ke Poslek Setu guna penyidikan perkaranya,” ujar AKP Wahid.


Dari penangkapan tersebut, diamankan Tablet warna putih merk Samsung, tas kecil yang digunakan pelaku dan motor Jupiter MX. “Pelaku diketahui merupakan residivis dimana sudah 2 kali menjalani hukuman. Pertama divonis 9 bulan di tahun 2012 dan divonis 4 tahun penjara pada tahun 2015,” ujar AKP Wahid.