Beritahati, Jakarta – Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (10/9), Timnas Indonesia harus menelan pil pahit, setelah kebobolan tiga gol tanpa balas dari Thailand. Kekalahan ini merupakan yang kedua Timnas Indonesia di laga.
Supachok Sarachat menjadi bintang di pertandingan ini. Pemain bernomor punggung 7 ini menjebol gawang Andritany Ardhiyasa dua gol (menit ke-55 dan 73). Sementara satu gol Thailand datang dari Theerathon Bunmathan melalui titik penalti di menit ke-65.
Di babak pertama, Indonesia sebenarnya bisa mengimbangi permainan Thailand. Ada dua peluang emas yang tercipta tapi gagal dikonversi menjadi gol.
Memasuki babak kedua, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengganti Irfan Bachdim dengan Osas Saha. Namun tim Garuda masih kesulitan menekan lini pertahanan tim asuhan Akiro Nishino.
Kebobolan tiga gol nampak menurunkan mental bermain Timnas Indonesia. Dari pinggir lapangan, Simon berupaya memompa semangat bermain Evan Dimas dan kawan-kawan.
Serangan cepat yang menjadi andalan di babak pertama jarang terlihat di babak kedua. Kehadiran Saddil Ramdani yang menggantikan Andik Vermansyah tak banyak mengubah serangan Indonesia. Skor 3-0 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga laga berakhir.
Dengan hasil ini, Timnas Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G tanpa meraih poin. Sementara Thailand memuncaki klasemen dengan meraih empat poin.