Beritahati, Jakarta - Setelah sebelumnya kalah dari Malaysia, Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy merasa frustrasi setelah skuatnya kalah telak lagi dengan skor 0-3 dari Thailand dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9) malam.


"Hasil ini susah diterima dan membuat saya frustrasi. Namun kami harus melangkah ke depan," kata pelatih asal Scotlandia ini.


Meski sempat menerapkan strategi bertahan dan memanfaatkan serangan balik, Simon menganggap skuatnya mampu menciptakan beberapa peluang mencetak gol, yang menurutnya lebih banyak daripada milik Thailand.


Akan tetapi, di babak kedua, tim berjuluk Garuda melakukan beberapa kesalahan individu yang akhirnya berujung pada gol-gol yang mengandaskan perlawanan Indonesia.


"Kami membuat tiga sampai empat kesalahan individu. Masalahnya, kesalahan kecil bisa sangat menyakitkan saat berlaga di level internasional," kata Simon.


Penyerang sayap timnas Indonesia Irfan Bachdim juga mengakui frustrasi menghinggapi tim usai takluk dari Thailand, yang menjadi kekalahan kedua Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.


Namun, pemain klub Bali United itu tetap optimistis skuatnya mampu lebih baik di pertandingan berikutnya menghadapi Uni Emirat Arab (UAE) di Dubai, 10 Oktober 2019.


"Saya tidak mau menyalahkan para pemain siapa pun. Kami sudah memberikan semua yang kami bisa di laga melawan Thailand. Kami masih percaya bisa lebih baik," kata Irfan.


Tim nasional Indonesia ditaklukkan tamunya Thailand dengan skor 0-3 dalam lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (10/9) malam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


Dua dari tiga gol Thailand dicetak oleh Supahok Sarachat (56', 72') dan lainnya dibuat Theerathon Bunmathan (64') melalui titik penalti.


Hasil dari laga tersebut membuat Indonesia masih menduduki peringkat terbawah atau kelima klasemen sementara Grup G dengan nol poin dari dua laga. Sebelumnya, pada Kamis (5/9), Indonesia ditaklukkan Malaysia 2-3 juga di SUGBK.