Beritahati, Jakarta – Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9). Almarhum BJ Habibie sendiri menempati kavling 120 berada di samping pusara sang istri Ainun Habibie yang berada di kavling 121.Lokasi pemakaman BJ Habibie sudah disiapkan dengan diberi karpet merah di sekitarnya. 


Sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata, jenazah BJ Habibie terlebih dahulu diserahkan ke pemerintah melalui upacara di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII/3 Jakarta Selatan pukul 12.30 WIB. Kemudian, jenazah akan diberangkatkan pukul 13.00 WIB dari rumah duka menuju TMP Kalibata.


Rencananya, BJ Habibie akan dimakamkan pada pukul 13.30 WIB. Prosesi upacara pemakaman sendiri akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.


Sementara petugas pemakaman masih merapikan liang lahat untuk almarhum. Di sekitar liang lahat dibatasi dengan garis merah dengan tulisan TMPN Utama Kalibata, dan garis biru dengan tulisan Kementerian Sekretariat Negara RI.