Beritahati, Yogyakarta – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengaku bangga atas kemenangan yang diperoleh anak asuhnya dalam laga uji coba melawan Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9) sore WIB. Pada laga tersebut, Indonesia menang dengan skor 1-0.


Sutan Zico berhasil mengantarkan Indonesia meraih kemenangan setelah mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut. Gol tunggal Indonesia tersebut dicetak Zico pada menit ke-48 atau tiga menit berjalan setelah babak kedua dimulai.


Fakhri pun mengaku bangga dengan perjuangan yang dilakukan anak asuhnya pada laga tersebut. Pasalnya kemenangan yang didapat itu sangatlah tidak mudah. Apalagi Iran bukanlah tim sepakbola kecil yang mudah untuk ditaklukkan. Ia pun juga puas dengan performa anak asuhnya.


“Ya, hari ini saya bangga terhadap perjuangan para pemain. Kita meraih kemenangan dengan cara yang sulit. Kita tahu Iran tim bagus, pertahanan mereka juga solid dengan postur yang tinggi besar,” ungkap Fakhri, mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (11/9).


“Ini bahan belajar bagus buat kita. Baik untuk individu maupun sebagai sebuah unit,” tambah berusia 54 tahun tersebut.


Kemenangan tersebut sekaligus membalaskan dendam kekalahan Indonesia sebelumnya di laga uji coba pertama melawan Iran. Pada pertandingan tersebut, Zico dan kawan-kawan harus mengakui kemenangan Iran dengan skor 2-4.