Beritahati, Jakarta - Beberapa hari sejak periode pre-order seri iPhone 2019, Jumat (13/9), pola pembelian perangkat tersebut telah terlihat, di mana warna emas tidak populer di antara para pembeli.


Tidak diketahui apakah Apple memang memproduksi lebih banyak model iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dalam warna emas untuk mengantisipasi jumlah permintaan yang lebih besar, atau masyarkat yang tidak lagi antusias untuk memiliki iPhone dengan warna seperti itu lagi.


Hingga Sabtu pagi (14/9) waktu AS atau Minggu dini hari WIB, dikutip dari Phone Arena, situs web Apple menunjukkan bahwa sebagian besar model iPhone terbaru berwarna emas yang disediakan oleh operator telekomunikasi AS, antara lain Verizon, T-Mobile, AT&T dan Sprint, dikirim pada 20 September 2019.


Sementara, pilihan warna lain umumnya dikirim dalam tujuh hingga sepuluh hari kerja. Bahkan, ada pula yang akan dikirim dalam dua hingga tiga minggu mendatang.


Untuk Apple iPhone 11, sebagian besar varian akan dikirimkan pada 20 September. Pilihan warna untuk model ini antara lain putih, hitam, hijau, kuning, ungu dan merah dengan opsi penyimpanan meliputi 64GB, 128GB, dan 256GB.