Beritahati, Jakarta - Brand Mobil Suzuki bisa dibilang pabrikan mobil paling inovasi, setelah meluncurkan Suzuki XL6 di India belum lama ini, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut kabarnya akan kembali meluncurkan mobil murah terbaru akhir bulan ini.


Mobil itu bernama S-Presso siap mengaspal di India, pada akhir September 2019, seperti dilansir Motorbeam, Minggu (15/9) malam.


Sebelumnya, mobil ini menarik perhatian setelah tertangkap kamera tengah melakukan uji jalan tanpa kamuflase. Berwarna biru cerah, mobil yang akan menjadi lawan Renault Kwid tersebut memiliki desain cukup memikat.


Terlihat Suzuki S-Presso mendapat lampu ekor berbentuk C dengan desain cukup tinggi karena terinspirasi mobil SUV. Bumper belakang sangat menonjol karena memiliki garis hitam dan kaca yang ringkas.


Mobil yang diambil dari Concept Future S ini, hadir dengan lampu LED horizontal. Terkait mesin, Suzuki S-Presso akan hadir dengan mesin bensin 1.0 liter, K10B, 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 68 PS dan torsi 90 Nm.


Hanya memiliki satu pilihan mesin, Suzuki S-Presso dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Opsi AMT akan ditawarkan pada varian VXi dan VXi+.


Meski belum ada keterangan resmi terkait efisiensi bahan bakar, mobil pabrikan otomotif berlambang huruf S ini diklaim lebih hemat.


Disebut sebagai mobil dengan harga terjangkau, fitur unggulan seperti push-button start, automatic climate control, fog lamps, reverse parking camera dan alloy wheels tak terdapat pada Suzuki S-Presso.


Terkait harga, Suzuki S-Presso akan dibandrol di kisaran Rs 3.3 - 4.5 lakh atau setara dengan Rp64,8 juta hingga Rp88,4 juta.