Beritahati, Jakarta – Empat wanita dirampok setelah diperkosa lebih dahulu oleh tiga orang pria di sebuah hotel di Jakarta Pusat. Para pelaku mengincar perhiasan hingga barang berharga korban lainnya.


Salah satu pelaku, Rizki (RK), mengaku mengincar perhiasan yang dipakai korban. Korban diincar secara acak melalui aplikasi pertemanan 'Badoo'.


"Kenalan lewat Badoo dulu, chat-chatan dulu, nanti teleponan, nanti terus video call," kata Rizki kepada wartawan di Polres Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (16/9).


Saat video call ini, Rizki mengaku memilih-milih wanita yang akan menjadi sasarannya. Ia biasa memilih wanita yang menggunakan aksesori kalung.


"Jadi video call abis kenalan, terus nanti kan kelihatan tuh punya kalung apa nggak. Kalau nggak, ya nggak dipilih," ucapnya.


Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian mengatakan, pelaku selalu melakukan aksinya di sejumlah hotel kelas melati di kawasan Jakarta Pusat. Awalnya pelaku mengajak korban untuk bermain ludo dengan tantangan yang kalah harus minum.


Ia mengatakan, kasus ini terungkap lantaran adanya laporan dari korban. “Setelah ada laporan kami coba telusuri, dan kami berhasil tangkap satu orang pelaku dan berkembang ke dua pelaku lainnya,” katanya.
Karena tiga pelaku ini melawan saat ditangkap, dua orang di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak pada bagian kaki sebelah kanan.
Saat dibawa ke awak media, dua pelaku bersangkutan tampak menggunakan bantuan kursi roda.
Atas ulahnya, tiga pelaku itu terancam pasal tindakan pidana 365 KUHP tentang Pencurian dan Pasal 286 KUHP tentang Pencabulan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.