Beritahati, Jakarta – Kekalahan Persija dari Bali United 0-1 dalam laga pekan ke-19 Liga 1, berbuntut pemecatan Julio Banuelos kursi kepelatihan klub. Keputusan diambil setelah manajemen Macan Kemayoran usai kekalahan dari Serdadu Tridatu di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (19/9).


CEO Persija Jakarta Ferry Paulus menyampaikan langsung keputusan itu lewat konferensi pers beberapa saat setelah laga usai. Selain Julio, asisten pelatih Eduardo Perez juga diberhentikan manajemen Persija.


"Per hari ini (Jumat 20 September 2019), Persija sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Julio," kata Ferry.


Ia mengatakan, telah lebih dahulu berkomunikasi langsung dengan kedua sosok itu tentang keputusan ini. Keduanya segera angkat koper dari skuat Macan Kemayoran.


"Dengan hasil yang kurang baik ini, mau tidak mau kami harus mengakhiri kerja sama," ujar Ferry.


Ferry mengatakan, dalam waktu dekat Persija akan dinakhodai oleh pelatih sementara. Ia menyebut dua nama, yakni asisten pelatih Persija Mustaqim atau pelatih Persija U-19 Sudirman.


Meski demikian, ia mengatakan manajemen belum menyiapkan nama permanen melatih Persija untuk musim depan. Ia mengaku sudah banyak tawaran dari agen pelatih yang datang kepadanya.


"Sampai detik ini belum ada keputusan, apakah nanti pelatihnya lokal atau asing. Belum ada keputusan juga pelatihnya adalah orang yang pernah ada di sini," ujarnya.