Beritahati, Turin – I Bianconeri Juventus sukses mengamankan kemenangan 2-0 atas tamunya SPAL pada lanjutan pekan keenam di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (26/9). Juventus untuk sementara berhasil mengkudeta posisi pertama klasemen Serie A Liga Italia dari tangan Inter Milan.


Dua gol Nyonya Tua dicetak Miralem Pjanic pada menit ke-45, dan megabintang Cristiano Ronaldo menit ke-78. Berkat hasil ini Juventus naik ke posisi pertama dengan perolehan nilai 16 unggul satu angka atas Inter yang baru akan memulai pertandingan versus Sampdoria, Sabtu (28/9) Pukul. 23.00 WIB.


Di sisi lain, kemenangan ini mempertahankan rekor tak terkalahkan Juventus dengan catatan lima kemenangan dan sekali imbang ketika menghadapi Fiorentina. Adapun, bagi SPAL ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun yang memaksa mereka terkunci di dasar klasemen.


Setelah absen pada laga sebelum kontra Hellas Verona, Ronaldo kembali bermain sejak menit awal. Namun, hingga pertengahan babak belum ada gol yang tercipta.


Kebuntuan Juventus baru pecah jelang peluit babak pertama berbunyi. Gelandang tengah Miralem Pjanic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45 setelah melepaskan tembakan melengkung ke sisi kanan gawang SPAL yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Etrit Berisha.


Memasuki interval kedua armada Maurizio Sarri semakin menodominasi permainan. Tercatat mereka melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dengan pengusaan bola 61 persen berbanding 39 persen milik armada Leonardo Semplici.


Gol tambahan pun datang melalui aksi Ronaldo pada menit ke-78. Pesepak bola asal Protugal itu berhasil melakukan tandukan keras menyambut umpan silang Paulo Dybala. Hingga peluit akhir skor 2-0 untuk keunggulan Juve tetap bertahan.