Beritahati, Austria – Sungguh terkejut, saat seorang wanita yang membeli dua gaun melalui toko online menerima paket yang berisi 25.000 pil ekstasi.


Seperti dilansir Mirror, Selasa (1/10) kemarin, Wanita berusia 58 tahun datang bersama pasangannya ini memesan dua gaun secara online dari toko pakaian di Belanda untuk dikirim ke rumah mereka di Linz, Austria.


Dalam cerita versi Kepolisian Linz dijelaskan bahwa pasangan sedang sarapan saat dua paket yang dipesannya datang. Satu berisi dua gaun, sedangkan tiga lainnya berisi tiga kantong plastik penuh pil merah muda.


Wanita itu awalnya mengira pil warna-warni itu adalah batu hiasan. Namun setelah diselidiki, suami wanita itu menjadi curiga dan mengembalikan kiriman ke kantor pos setempat.


Kantor pos kemudian melaporkan paket tersebut ke kepolisian, yang menemukan paket berisi 25.000 pil ekstasi.


Polisi narkoba menemukan bahwa tujuan pengirim sebenarnya adalah Glasgow, Skotlandia, yang berjarak sekira 1.500 km dari rumah pasangan itu di Linz.


"Paket membuat ngeri pasangan itu, ternyata, meskipun salah satu paket berisi dua gaun itu, paket lainnya memiliki 24.800 tablet ekstasi berharga sekitar 500.000 euro (sekira Rp7,7, miliar)," dalam keterangan tertulis pihak Kepolisian Austria.


"Pihak berwenang Belanda, Austria dan Skotlandia menunjukkan minat besar pada pengirim paket itu," isi pernyataan tersebut.


"Paket itu seharusnya dikirim dari Belanda ke Skotlandia." lanjut pihak polisi


Sampai berita ini diturunkan, Badan Kejahatan Nasional Austria dan Kepolisian Skotlandia dilaporkan sedang menyelidiki.