Beritahati, Thailand – Jelang balapan MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10), pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bertekad untuk kembali tampil cepat di MotoGP Thailand seperti yang dilakukannya musim lalu.


Valentino Rossi menorehkan catatan yang cukup apik pada gelaran MotoGP Thailand musim lalu. Walau "hanya" finis di posisi empat, The Doctor mampu bersaing ketat hingga sempat memimpin jalannya balapan.


"Saya tampil cukup bagus di Buriram musim lalu, dengan meraih posisi dua saat kualifikasi dan cukup cepat saat balapan," ujar Rossi dari laman resmi Yamaha.


"Target saya adalah mengulangi penampilan saya musim lalu, bahkan jika bisa memperbaikinya," tutur pembalap kelahiran Italia tersebut.


Setelah tanpa torehan podium sejak MotoGP Amerika Serikat, 14 April 2019, Rossi berambisi mengakhiri paceklik podium pada balapan di Sirkuit Buriram akhir pekan ini. Namun, Rossi masih bingung dengan kondisi performa di MotoGP Thailand musim lalu.


"Tahun lalu akhir pekan di Buriram cukup bagus karena saya berada di posisi kedua pada babak kualifikasi dan tampil cepat saat balapan," ujar Rossi dikutip dari Crash.


"Saya bersaing memperebutkan podium hingga tikungan terakhir. Saya tidak mengerti apa yang terjadi dan saya finis keempat, tapi saya tampil cepat. Jadi target tahun ini adalah tampil cepat dan meraih hasil lebih bagus dari tahun lalu," ucap Rossi.


Rossi saat ini berada di posisi enam klasemen sementara MotoGP 2019, kalah sepuluh poin dari rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales. Namun, posisi Rossi juga tidak aman karena hanya unggul 14 poin dari Fabio Quartararo.