Beritahati, Jakarta – Menang atas Hong Kong dengan skor 3-0, tim Bulutangkis Indonesia berhasil lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2019.


Tim Indonesia memimpin 1-0 lewat kemenangan Leo Carnando/Indah Cahya Sari Jamil atas Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam pada laga ganda campuran.


Duel ini berlangsung sengit karena ganda Hong Kong mampu memberikan perlawanan seimbang pada Leo/Indah. Di gim pertama, ganda Hong Kong tersebut mampu merebut kemenangan 21-16.


Memasuki gim kedua, penampilan Leo/Indah membaik. Mereka mampu memaksakan terjadinya rubber game dengan kemenangan 21-13.


Pada gim penentuan, Leo/Indah mampu merebut tujuh poin beruntun yang membuat mereka melesat dengan keunggulan 11-3. Setelah interval, Lui/Yeung berusaha keras mengejar Leo/Indah. Meski selisih poin menjadi lebih rapat, Leo/Indah mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-17.


Di pertandingan kedua, Putri Kusuma Wardani mampu menyelesaikan tugas merebut poin dengan baik. Menghadap Cheng Sin Yan, Putri menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-7, 21-18 dalam kurun waktu 31 menit.


Pada pertandingan ketiga, Christian Adinata menghadapi Jason Gunawan. Di gim pertama, Christian mampu meraih kemenangan dengan skor 21-14.


Di gim kedua, duel lebih ketat terjadi. Jason lebih sering mendominasi perolehan poin. Dalam skor 16-19, Christian emngalami masalah dengan kaki kanannya dan mendapat perawatan di tengah lapangan.


Setelah momen tersebut, pertandingan dilanjutkan. Christian mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19 dan bahkan meraih match point di angka 21-20. Namun pada akhirnya Christian tumbang 21-23 di gim kedua.


Pada gim penentuan, Christian tampil bagus. Torehan lima poin beruntun mengantar Christian memimpin 11-6 di saat interval.


Selepas interval, Christian terus memperbesar selisih poin. Christian merebut tujuh poin berurutan yang mengantar Christian meraih match point pada angka 20-9. Gagal di kesempatan pertama, Christian memastikan kemenangan Indonesia dengan skor 21-10.