Beritahati, Jakarta - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum menegaskan bahwa Liverpool masih jauh dari menjuarai Liga Inggris, meski The Reds saat ini menggenggam keunggulan delapan poin atas Manchester City.


"Kami tidak mau berpikir bahwa kami telah menjadi juara. Itu akan sangat keliru untuk dilakukan," kata Wijnaldum kepada Sky Sports menjelang pertandingan Belanda melawan Irlandia Utara pada kualifikasi Piala Eropa 2020.


Liverpool pada musim lalu menyia-nyiakan keunggulan sepuluh poin atas City, untuk kemudian tergelincir dan kembali gagal mengakhiri musim sebagai juara liga domestik tersebut.


"Kami hanya perlu melakukan apa yang telah kami lakukan sebelumnya, dan menjaga diri dan tidak melihat terlalu banyak kepada tim lain, karena kami tidak memiliki pengaruh yang sama seperti tim-tim lain. Kami tidak dapat mengendalikan penampilan tim-tim lain," tutur gelandang Belanda ini.


Bersama Liverpool, Wijnaldum selalu dimainkan sebagai pemain inti pada musim ini. Ia bahkan mengemas gol semata wayang saat klub asal Merseyside itu mencuri kemenangan 1-0 di markas Sheffield United dua pekan silam.


Wijnaldum mengingatkan agar rekan-rekannya tidak terlena dengan posisi Liverpool di klasemen, dan menjalani satu demi pertandingan di semua kompetisi.


"Kami harus meyakinkan diri bahwa kami siap untuk pertandingan-pertandingan yang akan datang, dan untuk berusaha meraih hasil-hasil bagus karena kami tahu itu dapat berubah dengan cepat," ucap pemain berdarah Suriname itu.