Beritahati, Jakarta - Perusahaan taksi online Uber mengenalkan fitur baru yang mempermudah para pecinta hewan untuk berpergian dengan menggunakan jasa Uber, "Uber Pet".


Fitur tersebut memungkinkan pengendara untuk berkomunikasi dengan pengemudi bahwa pengendara akan membawa serta binatang peliharaannya.


Fitur baru ini dirancang untuk memberikan ketenangan pikiran bagi pengendara agar mereka tahu bahwa mereka dapat tiba di tempat tujuan dengan hewan peliharaan mereka, tanpa gangguan apa pun, sebagaimana dilansir dari People pada Kamis (10/10).


Pemilik hewan peliharaan yang bepergian dengan hewannya hanya perlu memilih opsi Uber Pet saat memesan perjalanan mereka, dan membayar sedikit biaya tambahan yang akan termasuk dalam harga di muka. Harga ini akan bervariasi mulai dari 3 dollar AS (setara Rp42 ribu) hingga 5 dollar AS (setara Rp70 ribu).


Pengemudi yang memutuskan untuk berpartisipasi, akan menerima sebagian besar biaya tambahan itu, di atas penghasilan perjalanan standar mereka.


Untuk pasar Amerika Serikat, fitur ini akan mulai diluncurkan pada 16 Oktober di wilayah Austin, Denver, Nashville, Minneapolis-St. Paul, Philadelphia, Phoenix, dan Tampa Bay.


Semua hewan peliharaan rumah tangga dapat diangkut menggunakan Uber Pet seperti; kura-kura, hamster, burung (dalam sangkar) dan ikan (dalam akuarium kecil atau tempat ikan lain).