Beritahati, Jakarta - Raksasa otomotif Jerman, BMW resmi meluncurkan sedan flagship termewahnya, New 7 Series di Indonesia yang dibanderol mulai Rp1,8 milyar.


Dari keterangan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan bahwa seri 7 terbaru ini memiiki keunggulan berupa kesan kemewahan yang nyaman, dengan desain elegan dan teknologi yang inovatif.


"BMW Seri 7 wakili inti brand sebagai kendaraan yang melambangkan kepemimpinan inovasi, kemewahan, dan teknologi canggih," ujar Ramesh di sela-sela peluncuran BMW New 7 Series di Jakarta, Kamis (10/10).


Kehadirannya juga ia sebut menjadi pelengkap dari enam model sebelumnya, dan menjadi pilar BMW untuk segmen kendaraan premium di Indonesia.


"Bersama dengan The 8 dan The X7, The New 7 Series memiliki kontribusi sebagai flagship brand BMW untuk mempertahankan posisi kepemimpinan pada segmen kendaraan premium," lanjut Ramesh.


Tampilan 730Li M Sport saat peluncurannya di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).


Dirakit secara lokal di pabrik BMW Production Network 2 Gaya Motor, Sunter, Jakarta, BMW New 7 Series hadir dengan dua pilihan yaitu The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.


"The New BMW 740Li Opulence" dibanderol Rp2.299.000.000 dan mulai dijual di Indonesia pada Kamis (10/10) ini.


Sedangkan untuk The New BMW 730Li M Sport dibanderol dengan harga Rp1.829.000.000, dan mulai dijual pada Desember 2019


Keduanya dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang mencakup servis rutin tanpa biaya alias gratis selama lima tahun, atau 60.000 km. Ada pula garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.


Ban mobil juga mendapat jaminan dari BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun dan mencakup penggantian hingga empat ban selama periode garansi, yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan dengan ban kempis.