Beritahati, Cibinong - Pengacara Eggi Sudjana mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (26/5/2020) siang. Mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport dengan nomor polisi F 1587 IJ yang dikendarai olehnya hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan.


Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan, bahwa tidak ada indikasi bahwa Eggi Sudjana dalam keadaan mabuk atau di bawah pengaruh narkoba saat berkendara. Menurutnya, berdasar pemeriksaan kecelakaan tersebut akibat Eggi mengantuk.


“Mobil lalu oleng ke kanan, lalu menabrak median pemisah jalan,” kata Fadli.


"Tidak ada indikasi ke arah sana (mabuk atau di bawah pengaruh narkoba)," lanjut Fadli saat dikonfirmasi, Rabu (27/5/2020).


Sementara kuasa hukum dari Eggi Sudjana, Hendarsam Marantoko mengatakan, bahwa Eggi mengendarai mobil seorang diri sedianya ingin menghadiri pertemuan sebuah organisasi. Menurut dia, biasanya Eggi diantar oleh sopirnya, namun ketika itu yang bersangkutan kebetulan sedang tidak masuk kerja.


Hendarsam lantas menyatakan, bahwa Eggi mengantuk saat berkendara lantaran kurang istirahat. Sebab, kata dia, kliennya itu biasa melaksanakan ibadah salat malam.


Hingga berita ini diturunkan, Hendarsam menyebut kondisi Eggi Sudjana semakin membaik. Eggi kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Cibinong.


"Kondisi beliau saat ini overall alhamdulillah baik, jadi ada luka robek di pelipis kanan ada 7 jahitan, tangan keseleo mungkin nahan stir, beberapa cedera kecil, info terbaru pagi ini telapak kaki bang Eggi patah," ungkap Hendarsam.