Beritahati.com (28/6) - Pelatih Brasil, Carlos Dunga tampaknya tak mau disalahkan atas kekalahan dramatis lewat adu penalti melawan Paraguay dengan skor akhir 3-4 (1-1 full time-red). Sejumlah analisis mengatakan bahwa kekalahan Brasil disebabkan oleh taktik yang dterapkan oleh oleh Carlos Dunga. Termasuk ketika Dunga mengganti Robinho yang bermain bagus.


Dunga ternyata punya alasan sendiri terkait kegagalan timnya melaju ke semifinal Copa America. Carlos Dunga menyatakan bahwa jelang pertandingan, para pemainnya mengalami sakit. virus yang menjangkit beberapa pemain Brasil menjadi salah satu kunci kegagalan timnya mengalahkan Paraguay, Minggu (28/6) dini hari.


"Ini bisa saja jadi alasan, 15 dari pemain kami terkena serangan virus minggu ini. Karenanya kami harus membatasi sesi latihan," ucap Dunga seperti diucapkannya pada jumpa pers usai pertandingan.


"Pemain mengeluh pusing, saking punggung, bahkan beberapa di antaranya muntah. Kami harus mengurangi intensitas latihan untuk membantu mereka pulih," ujarnya seperti dilansir Goal International.


Masih dalam sesi jumpa pers yang sama, dijelaskan oleh Dunga beberapa pemainnya tidak dalam keadaan prima saat menghadapi Paraguay. Willian sudah kehabisan stamina di babak pertama, sementara Robinho yang paling menderita di akhir pertandingan.